Minggu, 05 April 2009

Internet Lewat Bus



Google India mempunyai inisiatif menggunakan bus untuk menyediakan pengalaman penggunaan internet kepada penduduk di lintas kota Tamil Nadu, India. Melalui kampanye ini, Google bermaksud menggapai orang-orang yang pengetahuannya terbatas dan memberinya tambahan lewat internet.


Bus itu akan mengunjungi 15 kota dalam satu atau setengah bulan. Tujuan utama inisiatif ini adalah mencakup empat tema: informasi, komunikasi, hiburan dan pendidikan. Bus Internet itu akan mempunyai muatan dalam bahasa Inggris dan Tamil untuk memberikan suatu pemahaman kepada pengguna seberapa dapatkah internet itu digunakan untuk memenuhi semua kebutuhan ini.

Inisiatif itu merupakan bagian dari pelatihan Google India untuk mempelajari kebutuhan mereka. Alasan mereka memilih daerah Tamil Nadu untuk kali pertama karena 19 persen total muatan pada Web di India ada dalam bahasa Tamil (dibawah Hindi, yang sedikit lebih banyak dari Tamil). Disana juga terdapat komunitas ekspatriat Tamil yang berpengaruh dan aktif di Internet. Lebih dari 45 juta pengguna internet di India ada di antara suku Tamil yang sangat tertarik untuk mengakses dan menciptakan blog serta juga mengambil muatan lokal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TRAVELAHOLIC'S BLOG